10 Peluang Usaha Online yang menjanjikan tanpa modal

Pengusaha online memang sudah banyak digandrungi oleh masyarakat modern. Bagaimana tidak, sistem online paling banyak digunakan karena sifatnya yang praktis dan memudahkan. Tidak heran kalau peluang usaha online bisa sangat menjanjikan sebagai bisnis trend. Bahkan beberapa bisnis terbaru bisa dijalankan tanpa biaya atau modal. Menarik sekali bukan? 

Anda mungkin memiliki ide bisnis yang mengarah pada peluang bisnis online. Tapi apakah bisnis online tersebut cocok dan sesuai dengan tujuan Anda? Apakah bisnis online tersebut memberikan pendapatan yang besar? apa saja dampak dan resiko yang perlu Anda ketahui saat menjalankan suatu usaha online? Pertanyaan pertanyaan ini adalah dasar bagaimana Anda memilih bisnis online yang tepat. 

Di jaman yang serba canggih ini, sudah banyak sekali orang memanfaatkan berbagi ide bisnis terbaru yang menjanjikan keberhasilan dan kesuksesan. Mungkin salah satunya juga adalah cara Anda supaya bisa menjadi pengusaha yang sukses. Kenali bisnis yang cocok untuk Anda dan lihat strategi bisnis online apa yang bisa Anda lakukan di tahun ini untuk kesuksesan mendatang.

Sebagai berikut kita akan membahas setidaknya ada 10 peluang bisnis online tanpa modal yang menjanjikan keuntungan besar. mari simak.

10 Peluang Usaha Online yang menjanjikan tanpa modal

1. Affiliate Marketing

Peluang usaha online yang menjanjikan kesuksesan di masa sekarang ini adalah Affiliate Marketing. Mungkin Anda bisa mengenalnya dengan istilah lain yakni Broker. Jadi bisnis Affiliate Marketing ini dilakukan dengan cara memasarkan produk milik suatu toko tertentu. Sistemnya adalah bagi hasil ketika mendapat closing dari link afiliasi yang anda bagikan. Intinya Anda sendiri sebagai pihak promosi.

Beberapa bahan pendukung untuk menjadi seorang Affiliate Marketing adalah halaman website atau blog, akun affiliate marketing melalui platform belanja online seperti Tokopedia, Shoppe, Bukalapak dan lain sebagainya. Bisa juga dengan akun Facebook Ads atau Akun Google Ads.

2. Peluang Usaha sebagai Copywriting

Copywriting sendiri adalah teknik pemasaran produk yang dilakukan melalui tulisan. Kelihatannya melakukan copywriting termasuk mudah. Apalagi cara kerjanya adalah cukup dengan mencantumkan deskripsi produk atau jasa yang diberikan. Deskripsi tersebut mencangkup mulai dari manfaat, harga, keunggulan produk sampai dengan pembelian produk.

Namun, tahukah Anda sekedar menulis informasi tersebut belum tentu satu orang tertarik untuk membeli produk. Oleh sebab itu, dibutuhkan teknik untuk melakukan copywriting yang benar dan baik. Copywriting biasanya dilakukan untuk memasarkan produk diinternet.

3. Freelancer

 Istilah freelancer pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga Anda bukan? Freelancer disebut juga sebagai pekerja lepas. Biasanya para anak muda sekarang telah banyak menekuni bidang yang satu ini. Untuk usaha yang diambil dalam bidang freelancer cukup banyak. Misalnya ada penerjemah, designer logo, content creator, membuat website, entry data dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Influencer

Berikutnya ada istilah Influencer. Berbeda dengan freealncer, influencer ini adalah orang orang yang khususnya sudah mempunyai banyak jumlah pengikut di media sosial. Sebagai contoh adalah blogger, youtuber maupun selegram. Disini Anda hanya perlu membuat konten yang berkualitas dan menarik lalu mencari pekerjaan influencer di Iconreel, ads.socomy, Sociabuzz dan lain sebagainya.

5. Content Creator 

Content creator banyak dibutuhkan oleh para blogger. Dimana pihak blogger akan membayar perartikel yang dikerjakan. Harga persatu artikelnya pun bervariasi berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Untuk modalnya sangat simple dan tidak perlu biaya karena hanya membutuhkan kemampuan riset dan cara penulisan saja. 

6. Dropship

Dropship adalah kegiatan menjualkan produk orang lain dengan sistem online. Biasanya pelaku bisnis atau supplier untuk bekerja sama ada di marketplace jual beli online yang akan menyediakan stok dari barang tersebut. Sekarang dropshipper banyak digandrungi oleh sebagian anak muda dan orang dewasa yang ingin mendapatkan keuntungan di era digital ini.

7. Resseler

Berbeda dengan Dropshipper, ada lagi istilah resseler sebagai kegiatan menjualkan barang atau produk orang lain secara online. Kalau dropshipper tidak perlu menyetok barang, resseler diharuskan menyediakan stok produk barang yang akan dijual. Bagaimana cara memulainya? Hampir sama dengan dropshippee, Anda harus mencari supplier terpercaya terlebih dahulu.

8. Flipping

Peluang usaha bernama Flipping mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Nah, sebenarnya kegiatan Flipping ini dilakukan dengan cara membeli domain dan hosting. Kemudian setelah itu, Anda akan membangun dan memaksimalkan sebuah halaman website. Inilah yang akan Anda jual dengan harga yang relatif tinggi. 

9. Kursus online

Peluang usaha online yang menjanjikan dimasa sekarang berikutnya adalah membangun kursus online. Anda hanya perlu membuat rekaman video tutor Anda lalu menguploadnya di youtube atau media sosial terkenal lainnya. Ada banyak ide kursus yang bisa diambil. Contohnya kursus bahasa inggris, bahasa jepang, memasak, membuat website, olahraga dan lain sebagainya.

10. Konsultan atau Developer

Dalam banyak bidang usaha, terdapat kemajuan yang pesat. Salah satunya adalah dalam dunia konsultasi. Sekarang konsultasi bisa dilakukan secara online tanpa harus bertatap muka secara langsung. Untuk jenis konsultasi pun ada banyak sekali. Sebagai contoh adalah konsultasi kesehatan yang dapat dilakukan dengan mudah dengan dokter ahlinya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Untuk membuat rencana keuangan untuk sebuah bisnis

Arti endorse dan kelebihannya dalam bisnis online

10 Bisnis sukses saat Corona tanpa harus keluar Rumah